PESONA CURUG CIHERANG JONGGOL



Bogor sudah menjadi salah satu destinasi wisata yang terkenal dengan keindahan alamnya. Ada banyak spot menarik yang bisa dijelajahi para pengunjung. Bahkan, tiap tahunnya berkembang tempat wisata baru yang memiliki daya tarik tersendiri.
Banyaknya tempat wisata alam di Bogor rasanya cukup mampu untuk menyegarkan kembali pikiran dan raga yang sudah terkikis oleh rutinitas di ibukota. Bogor dan wisata alamnya yang indah adalah sesuatu yang tak bisa dipisahkan.
salah satu tempat wisata baru di Bogor yang bisa kamu kunjungi adalah Curug Ciherang. Belakangan rumah pohon curug ciherang menjadi favorit para wisatawan saat akhir pekan. Karena menyuguhkan pemandangan alam yang begitu indah dan juga mempesona.
Curug ciherang ini terletak di Desa Warga Jaya, Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Untuk sampai di lokasi air terjun, para pengunjung harus berjalan kaki melewati jalan setapak sekitar 15 menit dari gerbang masuk. Indahnya pemandangan alam yang hijau akan menemani perjalanan anda sehingga tak akan terasa membosankan.
Curug Ciherang sendiri memiliki ketingian lebih kurang 30 meter. Debit airnya lumayan besar, yang akan membuatmu basah jika berada didekatnya. Di bawah air terjun tersebut terdapat kolam kecil yang biasa dijadikan tempat untuk bermain air atau berendam para pengunjung
Lokasinya yang berada di ketinggian, membuatmu bisa melihat view pegunungan disekelilingnya. Bermain air di kolam kecil  yang berada didepan air terjun atau merasakan guyurana air yang menghantam badan adalah beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan.
Akan tetapi anda harus tetap berhati-hati, permukaan batu disini memang licin sehingga jika tak berhati hati anda bisa tergelincir. Selepas puas bermain air, naiklah ke rumah pohon yang menjadi spot foto ngehits belakangan ini.
Akhir akhir ini, berfoto di ketinggian dengan view pemandangan alam sebagai background memang lagi populer di kalangan para pelancong.

Oleh sebab itu pengelola curug ciherang juga terinspirasi untuk membangun sebuah rumah kayu lengkap dengan jembatan gantungnya. Spot ini banyak menarik perhatian para pengunjung yang datang liburan di Bogor.
Pada lokasi ketinggian kurang lebih 900 mdpl, pengunjung dapat menikmati pemandangan indah yang akan memanjakan mata.Spot favorit berfoto yang banyak digunakan wisatawan adalah jembatan di rumah pohon tersebut. Dengan angle yang pas, kamu bisa mendapatkan berbagai foto yang terlihat sangat menarik.

Anda harus trekking sekitar 10-20 menit hingga tiba di lokasi dari tempat pembelian tiket. Para wisatawan dapat dimanjakan dengan kesegaran dan kejernihan air yang ada di sana.

Komentar