LAUNCHING UIN ARCHERY SQUAD DISAMBUT MERIAH







             Ketua UIN Archery Squad, Bahroni 23 tahun menyampaikan sambutannya, Jumat (08/12/17) pada acara launching UIN Archery Squad. Acara yang dikemas bersamaan dengan free trial atau percobaan memanah ini bertempat di aula Student Center UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.  Acara tersebut dihadiri banyak kalangan, mulai dari mahasiswa, kemahasiswaan UIN Jakarta, coach, dan perwakilan dari PERPANI kota Tangerang Selatan yaitu Bapak Salman Al-Farisi.
          Dalam sambutannya, ketua dari komunitas tersebut,  menyampaikan bahwa UIN Archery Squad ini hadir sebagai wadah bagi mahasiswa dan mahasiswa UIN yang ingin belajar memanah. Ia juga menyebutkan pada hari itu dibuka juga open recruitment gelombang 2. "Bagi yang gelombang 1 kemarin belum lolos, jangan bersedih. Karena hari ini kami membua pendaftaran gelombang 2 dengan biaya pendaftaran 50.000. kita latihan dalam sebulan 4 kali pertemuan bertempat di lapangan belakang UIN. Dengan biaya perbulan sebesar 100.000 saja. Tenang, alat sudah kami siapkan". Ujarnya.
        Berikutnya, Salman Al-Farisi selaki perwakilan dari PERPANI kota Tangerang Selatan menyampaikan sambutannya. Pada awalnya beliau bercerita kalau dirinya sedikit kaget menerima undangan launching ini. Karena UIN Syarif Hidayatullah menjadi pelopor pertama komunitas atau perkumpulan dikalangan universitas. Namun, dirinya bangga karena para pendiri UIN Archery Squad dengan berani mendirikan komunitas tersebut. Dirinya juga meminta kepada pihak kemahasiswaan UIN agar mempermudah jalannya kegiatan komunitar tersebut.
          “Memanah dan berkudalah, dan kalian memanah lebih aku sukai dari pada berkuda.” (HR. Ahmad, Tirmidzi, dan Ibnu Majah. Hadits ini Dishahihkan oleh Syaikh Al-Albani) Lanjut sambutan dari kemahasiswaan UIN Jakarta. Beliau menyampaikan bahwa akan mendukung komunitas ini dan berharap agar komunitas ini dapat membawa pengaruh baik dan prestasi bagi para anggotanya. Dan selanjutnya acara dilanjutkan dengan Launching UIN Archery Squad disertai dengan peluncuran anak panah yang tepat sasaran oleh bapak Trisno selaku perwakilan kemahasiswaan UIN Jakarta.
           Setelah itu ada pembukaan pembelajaran oleh coach UIN Archery Squad tentang alat-alat yang digunakan dalam memanah, fungsi alat tersebut, serta harga dari masing-masing alat. ia juga berkata bahwa jangan khawatir bila musim hujan tiba, karena mereka akan tetap mengadakan latihan di tempat tertutup. Disamping agar terus melatih para anggotanya, juga untuk mempersiapkan para atlet agar membawa prestasi dalam kejuaraan memanah yang setang diikuti.
            Usai pembukaan formal, acara dilanjutkan dengan pertunjukan menembak anak panah yang dilakukan oleh para atlet dari UIN Archery Squad. Mereka terlihat handal memegang busur dan anak panah. Peserta juga terlihat antusias mengikuti percobaan memanah hingga akhir acara selesai.


Komentar