PELUANG UNTUNG BAGI PETERNAK DAN PETANI

Probolinggo Jawa Timur, 14 September 2018


        Munculnya program kemitraan antara Santori (anak perusahaan PT SETIA) dengan Bank BCA dan perusahaan pendamping peternak yaktu PT Digdaya Persada Makmur sangat menjadi peluang menguntungkan bagi peternak dan petani. 

        Melalui kerjasama tersebut, peternak dapat mengakses pendanaan dari bank untuk membeli sapi muda dari satori. Setelah perawatan selama kurang lebih 18 bulan., peternak dapat menjual kembali sapi yang sudah dewasa kepada santori. Peternak yang tidak memiliko lahan untuk memelihara sapi dapat menggunakan lahan dan kandang milik PT Digdaya Persada Makmur yang menyediakan lahan seluas 100 hektar. 

    “Peternak juga akan mendapat pendamping untuk menghasilkan ternak yang tumbuh sehat sehingga harga jualnya juga menjadi lebih tinggi. Ini menambah keuntungan bagi peternak. Permasalahan klasik peternak, yaitu kesulitan menjual ternaknya, juga tidak akan terjadi karena santori akan membeli kembali sapo-sapi tersebut dari peternak” papar Rachmat Indrajaya, Direktur Corporate Affairs PT SETIA Comfeed Indonesia Tbk. 

Komentar